Indonesia Hampir Permalukan Jepang, Negeri Samurai Ternyata Bablas Juara Piala Asia Futsal 2022

Najmul Ula - Minggu, 9 Oktober 2022 | 09:37 WIB
Selebrasi para pemain timnas futsal Indonesia saat menang telak atas Lebanon pada laga kedua Piala Asia Futsal 2022 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Jumat (30/9/2022).
AFC
Selebrasi para pemain timnas futsal Indonesia saat menang telak atas Lebanon pada laga kedua Piala Asia Futsal 2022 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Jumat (30/9/2022).

BOLANAS.COM - Jepang menjadi juara Piala Asia Futsal 2022, timnas Indonesia sempat memberikan horor bagi tim Negeri Samurai di babak perempat final.

Timnas Indonesia patut berbangga karena berhasil tampil baik dan hampir mempermalukan Jepang di Piala Asia Futsal 2022.

Pada Sabtu (8/10/2022), Jepang resmi merengkuh trofi Piala Asia Futsal 2022 setelah mengalahkan Iran di babak final.

Jepang mengalahkan Iran berkat gol bunuh diri dramatis Saeid Ahamdabbasi di menit akhir, yang membuat tim Nippon menggondol trofi keempat Piala Asia Futsal.

Baca Juga: Bahas Kelanjutan Kompetisi, PT LIB Gelar Managers Meeting dengan Klub Liga 1

Perjalanan Jepang menuju tangga juara terhitung tak mulus, mengingat mereka lolos dari fase grup hanya bermodalkan keunggulan selisih gol.

Pada babak perempat final pun, Jepang menghadapi tim muda yang menjalani partisipasi terbaik di Piala Asia Futsal, yaitu Indonesia.

Timnas Indonesia asuhan Mohammad Hashemzadeh menciptakan lebih banyak peluang melawan Jepang pada babak pertama.

Lantas saat babak kedua baru berjalan satu menit, Indonesia sanggup unggul lebih dulu lewat finishing Samuel Eko.

Baca Juga: Sindiran Keras untuk PSSI, Tersangka Tragedi Kanjuruhan: Jangan Berlindung di Balik Regulasi, Jangan Cuci Tangan!


Editor : Najmul Ula
Sumber : AFC
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.