Jokowi Kesampingkan PSSI dan Hendak Bentuk 'Tim Transformasi', Habis Usia Federasi Sepak Bola Indonesia?

Najmul Ula - Sabtu, 8 Oktober 2022 | 13:44 WIB
Presiden Joko Widodo menendang bola ketika resmi meluncurkan Papua Football Academy (PFA) di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Papua, Rabu (31/8/2022).
PAPUA FOOTBALL ACADEMY
Presiden Joko Widodo menendang bola ketika resmi meluncurkan Papua Football Academy (PFA) di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Papua, Rabu (31/8/2022).

BOLANAS.COM - Presiden Jokowi tak menyebut PSSI dalam pernyataannya tentang sepak bola Indonesia, pemerintah dan FIFA juga akan membentuk "Tim Tranformasi".

PSSI terancam tak dilibatkan dalam wajah baru sepak bola Indonesia yang digagas pemerintah, atau bahkan akan menghilang sama sekali.

PSSI saat ini sedang mendapat sorotan negatif setelah dianggap lepas tangan dari Tragedi Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022).

Buntut dari Tragedi Kanjuruhan tersebut, Presiden Joko Widodo sampai menelepon Presiden FIFA Gianni Infantino.

Baca Juga: Prank Berhasil, Malaysia Sengaja Imbang Lawan Guam Agar Diremehkan UEA dan Harimau Menerkam di Saat yang Tepat

Kabar buruk dari PSSI, Jokowi tampak tak berkoordinasi dengan federasi pimpinan Mochamad Iriawan dalam menghubungi FIFA.

Dalam pernyataan di Youtube Sekretariat Presiden pada Jumat (7/10/2022), Jokow memastikan FIFA tak akan memberi sanksi pada Indonesia.

Lebih lanjut, presiden yang bakal habis menjabat pada 2024 itu juga menerangkan rencana besar pemerintah bersama FIFA.

Jokowi mengungkap FIFA akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia, dan otoritas dunia itu akan berkantor di Jakarta.

Baca Juga: Malam Sempurna Saddil Ramdani di Sabah FC: Lebih Dari Satu Assist dan Gol, Ia Juga Buat Bek Lawan Diusir Wasit!


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.