Berkat Guam, Indonesia Punya Peluang Jadi Juara Grup Tanpa Perlu Berkeringat Melawan Malaysia di Laga Terakhir

Najmul Ula - Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:28 WIB
Suasana pertandingan Malaysia melawan Palestina dalam laga perdana Grup B Kualifikasi PIala Asia U-17 2023 dI Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (1/10/2022)
Istimewa
Suasana pertandingan Malaysia melawan Palestina dalam laga perdana Grup B Kualifikasi PIala Asia U-17 2023 dI Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (1/10/2022)

BOLANAS.COM - Terdapat skenario emas timnas Indonesia U-17 bisa menjadi juara grup dengan menyisakan satu laga sisa, terbantu laga Malaysia vs Guam yang berakhir imbang.

Timnas Indonesia U-17 mendapat durian runtuh berkat hasil mengecewakan yang menimpa Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 tengah memuncaki klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 setelah mengalahkan Uni Emirat Arab.

Pada saat bersamaan, Malaysia meneguk hasil mengejutkan dengan ditahan imbang tim lumbung gol Guam dengan skor 1-1, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Garuda Tak Bergantung Satu Pemain, Pujian Terbesar Pelatih UEA: Indonesia Bermain sebagai Tim, Bukan Individu

Hasil tersebut seakan tak dapat dipercaya lantaran Guam sebelumnya dibobol 23 kali oleh Indonesia dan Uni Emirat Arab.

Pelatih Malaysia Osmera Omaro pun menyatakan kegeraman dan rasa malunya atas hasil tersebut.

"Ini pertandingan memalukan, saya, juga mungkin penggemar sepak bola Malaysia tidak bisa menerima performa seperti ini," ujar Osmera.

"Kami meminta maaf kepada masyarakat Malaysia atas penampilan ini," tuturnya.

Baca Juga: Kaki Kanan Arkhan Kaka Mematikan Seperti Haaland, Tapi Kepalanya Membuang 3 Peluang Sundulan saat Lawan UEA

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER