Arkhan Kaka Tajam nan Efektif, Timnas Indonesia U-17 Atasi Musuh Terberat dan Puncaki Grup Kualifikasi Piala Asia U-17

Najmul Ula - Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:54 WIB
Pemain timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka Putra (kanan), sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 5 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka Putra (kanan), sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 5 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-17 mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 3-2, Arkhan Kaka memborong dua gol dan menampilkan efektivitas seperti Haaland.

Timnas Indonesia U-17 membawa pulang tiga poin dalam laga terpenting Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Rabu (5/10/2022).

Uni Emirat Arab dianggap menjadi lawan terberat bagi timnas Indonesia U-17 di grup ini, tetapi tim asuhan Bima Sakti berhasil menang.

Arkhan Kaka menunjukkan daya sengat mematikan dengan dua shot dan dua gol, ditambah oleh finishing berkelas Nabil Asyura.

Baca Juga: Luis Milla Nyatakan Persib Akan Hadapi Persebaya Pekan Depan, Ia Keliru karena Liga 1 Bakal Vakum Tanpa Kejelasan

Indonesia datang ke laga ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah menggelontor Guam dengan 14 gol.

Namun, Uni Emirat Arab terlihat menjadi lawan yang jauh lebih tangguh dibanding Guam, mengingat mereka juga punya ranking FIFA lebih tinggi.

Garuda Muda pada mulanya kesulitan mengontrol pertandingan, bisa jadi karena ini adalah lawan lebih tangguh sejak Piala AFF U-16 silam.

Namun perlahan Figo Denis dan kawan-kawan bisa mengalirkan bola lebih baik, meski tak ada eksekusi akhir yang sempurna.

Baca Juga: Belum Ada Hukuman Tegas, Bahkan Suporter Bayern Muenchen Tahu Siapa Dalang Tragedi Kanjuruhan

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER