Indonesia Sedekat Itu dengan Kemenangan saat Hadapi Thailand & Jepang, Timnas Futsal 'OTW' ke Piala Dunia 2024?

Najmul Ula - Rabu, 5 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Timnas futsal Indonesia saat melawan Iran di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City pada Rabu (28/9/2022) di ajang Piala Futsal Asia 2022
Khaleel Nadoum/AFC
Timnas futsal Indonesia saat melawan Iran di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City pada Rabu (28/9/2022) di ajang Piala Futsal Asia 2022

BOLANAS.COM - Timnas futsal Indonesia mendapatkan hasil positif di Piala AFF dan Piala Asia, bisa bersaing dengan Thailand dan Jepang.

Timnas futsal Indonesia menjalani lesatan fenomenal pada tahun 2022, meski belum meraih hasil maksimal di dua event besar.

Timnas futsal Indonesia mula-mula kalah adu penalti dari Thailand di Piala AFF 2022, lalu kalah tipis dari Jepang di Piala Asia 2022.

Dengan dua hasil tersebut, publik futsal Indonesia dapat berbangga pada tim asuhan Mohammad Hashemzadeh yang dapat tampil heroik.

Baca Juga: Sikap Ksatria TMJ Sang Pemilik Johor Darul Takzim, Marahi Suporter JDT yang Hina Korban Tragedi Kanjuruhan

Dalam dua pertandingan melawan Thailand dan Jepang, situasi permainan dapat menjelaskan betapa baiknya performa timnas Indonesia.

Di Piala AFF, Indonesia sebelumnya selalu menjadi tim yang tertinggal jauh dari Thailand.

Pada final Piala AFF edisi 2019 saja, Indonesia yang melaju ke final harus dipermalukan oleh Thailand dengan skor 0-5.

Namun keadaan menjadi lebih baik pada 2022, saat Indonesia ditangani Mohammad Hashemzadeh yang datang cuma satu pekan sebelum event bergulir.

Baca Juga: 14 Gol ke Gawang Guam Tak Akan Dihitung, Indonesia Perlu Tampil Lebih Serius Hadapi UEA-Palestina-Malaysia

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER