14 Gol ke Gawang Guam Tak Akan Dihitung, Indonesia Perlu Tampil Lebih Serius Hadapi UEA-Palestina-Malaysia

Najmul Ula - Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:21 WIB
Skuat timnas U-17 Indonesia (skuad timnas U-17 Indonesia) sedang berbaris jelang bertanding dalam laga pekan pertama grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 3 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuat timnas U-17 Indonesia (skuad timnas U-17 Indonesia) sedang berbaris jelang bertanding dalam laga pekan pertama grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 3 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - AFC menyatakan hasil melawan tim juru kunci dan peringkat ketiga tak akan dihitung, Indonesia harus lupakan hasil melawan Guam.

Timnas Indonesia U-17 tampil dahsyat saat melawan Guam tetapi 14 gol yang dilesakkan tak akan berarti jika Garuda berada di posisi runner-up.

Timnas Indonesia U-17 baru saja mengalahkan Guam dengan skor 14-0 pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-17 2022, Senin (3/10/2022).

Arkhan Kaka memimpin pembantaian atas Guam dengan mencetak empat gol, dengan 10 gol lainnya dicetak sepuluh pemain berbeda.

Baca Juga: Meski Indonesia Pesta Gol atas Guam, Bima Sakti Tak Selebrasi demi Hormati Korban Tragedi Kanjuruhan

Kabar baik bagi Indonesia, tim Merah Putih berhasil melampaui Uni Emirat Arab terkait produktivitas gol.

Uni Emirat Arab hanya membobol Guam sebanyak sembilan kali, lalu menjaringkan empat gol ke gawang Palestina.

Produktivitas gol Uni Emirat Arab kini ada di angka +10, sedangkan Indonesia lebih superior di angka +14.

Belum menghitung hasil Malaysia, kondisi itu membuat Indonesia akan melaju seandainya terdapat poin identik pada hari terakhir kualifikasi.

Baca Juga: Indonesia-Vietnam-Thailand Lolos ke 8 Besar Piala Asia Futsal, Asean Jadi Region Terkuat di Jagad Futsal Asia?

Editor : Nungki Nugroho
Sumber : AFC

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER