Indonesia-Vietnam-Thailand Lolos ke 8 Besar Piala Asia Futsal, Asean Jadi Region Terkuat di Jagad Futsal Asia?

Najmul Ula - Selasa, 4 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Selebrasi para pemain timnas futsal Indonesia saat menang telak atas Lebanon pada laga kedua Piala Asia Futsal 2022 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Jumat (30/9/2022).
AFC
Selebrasi para pemain timnas futsal Indonesia saat menang telak atas Lebanon pada laga kedua Piala Asia Futsal 2022 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Jumat (30/9/2022).

BOLANAS.COM - Trio "bestie" dari Asia Tenggara lolos ke perempat final Piala Asia Futsal 2022, menyaingi region Asia Tengah yang dihuni Iran.

Indonesia beserta Vietnam dan Thailand dapat lolos ke perempat final Piala Asia 2022, sebuah capaian fenomenal bagi Asia Tenggara.

Indonesia, Vietnam, dan Thailand lolos dari grup masing-masing untuk berlaga di perempat final Piala Asia 2022, Selasa (4/10/2022) hari ini.

Bagi Indonesia, tim Merah Putih mencetak sejarah dengan untuk pertama kali melaju ke babak ini dalam 10 partisipasi di Piala Asia.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-17 Indonesia Vs Guam - Perjuangan Menuju Piala Asia 2023 Dimulai

Tim asuhan Mohammad Hashemzadeh menjadi tim terbaik setelah Iran di Grup C, yang juga dihuni Lebanon dan China Taipei.

Timnas Indonesia pada mulanya takluk 0-5 dari Iran, untuk kemudian bangkit melumat Lebanon (7-2) dan China Taipei (4-1).

Secara individu, Muhammad Fajriyan bisa menjadi pivot tajam dengan koleksi empat gol, disusul bomber Syauqi Saud dengan dua gol.

Di perempat final, Indonesia akan melawan Jepang, satu-satunya negara yang pernah menjadi juara Piala Asia selain Iran.

Baca Juga: Soal Tragedi Kanjuruhan, Media Inggris: Otoritas Sepak Bola Indonesia (PSSI) Inkompeten, Korup, dan Salah Urus

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER