Prediksi Line Up Indonesia Vs Guam - Tak Seperti Shin Tae-yong, Bima Sakti Percaya Skuat Lawas yang Juara Piala AFF U-16

Najmul Ula - Senin, 3 Oktober 2022 | 14:49 WIB
Skuad Timnas U-16 Indonesia saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
MUTIARA KURNIA/BOLASPORT.COM
Skuad Timnas U-16 Indonesia saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

BOLANAS.COM - Bima Sakti mempertahankan skuat inti timnas Indonesia U-16 saat menjuarai Piala AFF U-16, Shin Tae-yong mengambil langkah berbeda.

Bima Sakti mengambil kebijakan berbeda dengan Shin Tae-yong terkait pemilihan pemain timnas Indonesia di dua turnamen.

Shin Tae-yong menuntaskan Piala AFF U-19 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan skuat yang dikocok ulang.

Hal serupa tak dilakukan Bima Sakti, dengan mempercayai skuat lama timnas Indonesia U-16 pada Piala AFF U-16 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Kena Imbas Kerusuhan di Kanjuruhan, Timnas U-17 Indonesia Harus Berjuang 'Sendiri'

Sebagai pembanding, Shin Tae-yong mencoret 11 pemain dari skuat Piala AFF U-16 untuk memberi muka baru di Kualifikasi Piala Asia U-20 2022.

Langkah drastis oleh Shin Tae-yong tersebut dilakukan karena ia melihat sejumlah bakat baru muncul dari kompetisi senior Liga 1 2022/23.

Di antara nama baru yang menyingkirkan pemain lama, memang terdapat pemain top seperti Robi Darwis, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, hingga Rahmat Beri.

Kocok ulang skuat tersebut berbuah manis berupa tiket kelolosan ke Piala Asia U-20 2023 setelah mengalahkan Vietnam di laga terakhir.

Baca Juga: Kabar Gembira di Tengah Tragedi Dalam Negeri, Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia Futsal 2022

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER