Skenario Terliar FIFA Matchday November: PSSI Minta Kudela Bantu Hubungi Timnas Ceska, Egy-Witan Ajak Timnas Slovakia

Najmul Ula - Jumat, 30 September 2022 | 04:30 WIB
Skuat timnas Slovakia berpose sebelum laga Slovakia vs Belarus di Zilina, Slovakia, pada 9 Oktober 2
Skuat timnas Slovakia berpose sebelum laga Slovakia vs Belarus di Zilina, Slovakia, pada 9 Oktober 2

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia bisa memanfaatkan FIFA Matchday bulan Desember, Republik Ceska dan Slovakia bisa diajak uji coba.

Timnas Indonesia dapat memanfaatkan peluang menghadapi tim kuat Eropa pada FIFA Matchday bulan November, jika PSSI mau mengusahakannya.

Timnas Indonesia baru saja melakoni dua laga FIFA Matchday melawan Curacao dengan hasil mengagumkan, yaitu menang 3-2 dan 2-1.

Dalam jadwal saat ini, timnas Indonesia tak akan bertanding lagi hingga Piala AFF 2022, dengan FIFA Matchday terdekat pada Maret 2023.

Baca Juga: Bagas Kaffa Lama Tak Dilirik Shin Tae-yong, Jadi Penyelamat Barito Putera Lewat Sentuhan Terakhir di Laga Vs Persik

Namun, terdapat satu lagi FIFA Matchday pada tahun ini yang tersamarkan oleh gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, yaitu pada bulan November.

Dalam kurun pekan kedua hingga pekan ketiga November, negara-negara peserta Piala Dunia akan mencari lawan untuk pemanasan.

Demikian pula, negara-negara non peserta Piala Dunia juga akan menggunakan fase itu untuk mencari lawan tanding.

BolaNas.com telah menyorongkan dua opsi bagi PSSI untuk memanfaatkan FIFA Matchday yang sejauh ini luput dari pengamatan tim Asia Tenggara itu.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Diwarnai Kartu Merah Konyol Jaimerson Xavier, Persis Solo Ditahan Imbang PSM Makassar

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER