Luis Milla Paham Betul Makna El Clasico karena Pernah Bela Barcelona dan Madrid, Tapi Persib Vs Persija Jauh Lebih Panas!

Najmul Ula - Rabu, 28 September 2022 | 19:48 WIB
Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla saat tampil di El Clasico, Rabu (21/7/2021).
Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla saat tampil di El Clasico, Rabu (21/7/2021).

BOLANAS.COM - Luis Milla paham betul makna 'El Clasico' karena pernah merumput di Barcelona dan Real Madrid, tetapi partai Persib Bandung kontra Persija Jakarta jauh lebih panas.

Luis Milla bisa jadi akan menyadari bahwa tensi pertandingan Persib Bandung versus Persija Jakarta bakal jauh lebih tinggi.

Partai Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Liga 1 dianggap sebagai partai terpanas di negeri ini sehingga dijuluki 'El Clasico' versi Indonesia.

Kebetulan, Persib Bandung ditangani pelatih Luis Milla yang memahami sepenuhnya makna 'El Clasico' versi asli di Spanyol.

Baca Juga: Shin Tae-yong Poles Yakob Sayuri Jadi Pemain Serba Bisa, Winger PSM Lakoni 3 Posisi dalam 2 Laga Lawan Curacao!

Luis Milla merupakan pemain akademi Barcelona yang kemudian membela Blaugrana selama enam musim pada 1984 hingga 1990.

Tak dinyana, Milla kemudian mengambil keputusan kontroversial dengan menyeberang langsung ke Real Madrid pada 1990.

Milla bermain lebih reguler di Real Madrid dengan mencatatkan 165 penampilan dalam rentang tujuh musim.

Milla pun bergabung dalam daftar pemain yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid, yang berisi nama-nama besar seperti Michael Laudrup, Luis Enrique, Ronaldo, Luis Figo, dan banyak lagi.

Baca Juga: Pelatih Baru Telat Datang, Persis Solo Masih akan Ditukangi Rasiman saat Jumpa PSM Makassar


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.