Shin Tae-yong Poles Yakob Sayuri Jadi Pemain Serba Bisa, Winger PSM Lakoni 3 Posisi dalam 2 Laga Lawan Curacao!

Najmul Ula - Rabu, 28 September 2022 | 17:42 WIB
Pemain timnas Indonesia, Yakob Sayuri, berduel dengan pemain timnas Curacao, Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.
PSSI
Pemain timnas Indonesia, Yakob Sayuri, berduel dengan pemain timnas Curacao, Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

BOLANAS.COM - Yakob Sayuri menjalani tiga posisi dalam dua laga timnas Indonesia kontra Curacao, Asnawi Mangkualam ikut memberi instruksi.

Yakob Sayuri tampak menjadi pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk mengatasi minimnya bek sayap berkualitas di Liga 1.

Selama ini, Shin Tae-yong mengandalkan bek sayap abroad di timnas Indonesia, yaitu Asnawi Mangkualam di kanan dan Pratama Arhan di kiri.

Namun dalam dua laga timnas Indonesia melawan Curacao, Shin Tae-yong menemukan calon pelapis sepadan dalam diri Yakob Sayuri.

Baca Juga: Tendang Bola ke Arah Suporter Indonesia, Pelatih Curacao Ungkap Pemainnya Tersulut Emosi Gara-gara Hal Ini

Winger PSM Makassar tersebut sejatinya bukan dikenal karena kemampuan defensifnya, dan justru lebih mencolok berkat aksi ofensifnya di Liga 1 2022/23.

Dalam sembilan laga musim ini, Yakob Sayuri menjadi winger tertajam dengan koleksi empat gol dan tiga assist.

Shin Tae-yong tampak menggali sesuatu yang terpendam dalam diri Yakob, sehingga ia dipasang sedikit ke belakang menjadi bek sayap.

Pada laga leg pertama, Sabtu (24/9/2022), Yakob berperan sebagai right wingback dalam formasi 3-4-3, sama persis seperti posisi Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners.

Baca Juga: Tim-tim Kuat Berkumpul di Qatar, PSSI Perlu Manfaatkan Piala Dunia untuk Cari Lawan Tangguh Buat Indonesia?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.