Pengaruh Besar Pemain Abroad, Trio Egy-Witan-Saddil Jadi Tukang Teror Menakutkan dalam Formasi 4-2-3-1

Najmul Ula - Rabu, 28 September 2022 | 15:57 WIB
Sikap sportif yang ditunjukkan oleh pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman, saat Egy Maulana Vikri ditahan oleh pemain Curacao dalam laga FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari.
REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM
Sikap sportif yang ditunjukkan oleh pemain timnas Indonesia, Witan Sulaeman, saat Egy Maulana Vikri ditahan oleh pemain Curacao dalam laga FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong memanfaatkan pemain abroad untuk menjadi tukang pressing, trio Egy Maulana Vikri-Witan Sulaeman-Saddil Ramdani berkontribusi apik.

Shin Tae-yong menampilkan formasi anyar dengan mengandalkan pemain luar negeri dalam kemenangan kedua atas Curacao.

Timnas Indonesia mengalahkan Curacao dengan skor 2-1 pada laga kedua FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022) malam tadi.

Timnas Indonesia menerapkan formasi berbeda dibanding laga sebelumnya, yaitu 4-2-3-1, dengan bertumpu pada counter attack alih-alih penguasaan bola.

Baca Juga: Tendang Bola ke Arah Suporter Indonesia, Pelatih Curacao Ungkap Pemainnya Tersulut Emosi Gara-gara Hal Ini

Shin Tae-yong terbilang melakukan perubahan besar dengan cuma memainkan dua bek tengah, meninggalkan pakem tiga bek yang selama ini dianut.

Namun keuntungan dari skema empat bek di atas adalah timnas Indonesia dapat memiliki lebih banyak pemain untuk memadati lini tengah.

Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya bertindak sebagai double pivot, dengan tiga pemain lincah nan cepat di depannya.

Kebetulan pula, trio gelandang serang tersebut bermain di luar negeri, yaitu Egy Maulana Vikri (Zlate Moravce), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Baca Juga: Tim-tim Kuat Berkumpul di Qatar, PSSI Perlu Manfaatkan Piala Dunia untuk Cari Lawan Tangguh Buat Indonesia?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.