Indonesia di Tangan Shin Tae-yong Bikin Lawan Frustrasi, Pemain Curacao Sampai Sikut Arhan dan Jegal Marselino

Najmul Ula - Selasa, 27 September 2022 | 22:48 WIB
Momen pemain Curacao, Juninho Bacuna dikartu merah dan tendang bola ke arah penonton dalam laga lawan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Momen pemain Curacao, Juninho Bacuna dikartu merah dan tendang bola ke arah penonton dalam laga lawan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia dapat mempertontonkan skill terbaik pada laga kontra Curacao, pemain Birmingham City sampai diganjar kartu merah.

Pemain Curacao yang ditempa di kompetisi Eropa dibuat frustrasi oleh timnas Indonesia yang tampil di level kepercayaan diri tertinggi.

Timnas Indonesia baru saja mengalahkan Curacao dengan skor 2-1 pada laga FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022) malam tadi.

Dua gol Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan hanya puncak dari permainan melampaui kemampuan yang ditunjukkan timnas Indonesia.

Baca Juga: Dilema Persib Jelang El Clasico, Teja Paku Alam Akhirnya Sembuh dan Bakal Geser Kiper Pilihan Luis Milla?

Di tangan Shin Tae-yong, pasukan Merah Putih tampak menemukan cara untuk tampil menghadapi tim dengan level lebih tinggi.

Belum hilang memori penampilan heroik Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 saat mengalahkan Kuwait dan Nepal, Shin Tae-yong kembali menunjukkan sentuhannya.

Dalam dua laga melawan Curacao, Indonesia dibuat tampil energik dengan mengandalkan pressing tinggi dan serangan balik.

Pada laga kedua malam tadi, Shin Tae-yong lebih berani menerapkan skema empat bek (dua bek tengah) yang lebih berisiko ketimbang pakem lama tiga bek tengah.

Baca Juga: Timnas Malaysia Mampu Imbangi Thailand dan Tajikistan, Kim Pan-gon: Saya Tidak Percaya Ranking FIFA

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER