Pemain Birmingham Dikartu Merah usai Jegal Marselino, Timnas Indonesia Sekali Lagi Main Cantik untuk Kalahkan Curacao

Najmul Ula - Selasa, 27 September 2022 | 21:56 WIB
Momen pemain Curacao, Juninho Bacuna dikartu merah dan tendang bola ke arah penonton dalam laga lawan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Momen pemain Curacao, Juninho Bacuna dikartu merah dan tendang bola ke arah penonton dalam laga lawan Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia memetik kemenangan kedua atas Curacao, dapatkan hasil imbang 2-1 berkat dua gol Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan.

Timnas Indonesia melanjutkan hasil positif di FIFA Matchday dengan performa menawan melawan tim peringkat 84 FIFA, Curacao.

Timnas Indonesia baru saja membungkam Curacao dengan skor 2-1 pada pertemuan kedua, Selasa (27/9/2022) malam ini.

Shin Tae-yong mewujudkan ucapan bakal mengganti taktik timnas Indonesia dengan mengubah formasi tiga bek menjadi dua bek.

Baca Juga: Timnas Malaysia Mampu Imbangi Thailand dan Tajikistan, Kim Pan-gon: Saya Tidak Percaya Ranking FIFA

Dengan perubahan "fondasi" itu, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya bertindak sebagai double-pivot dengan membentuk formasi 4-2-3-1.

Formasi ini menjanjikan pemain lebih banyak di lini tengah, dan juga bisa membuat Witan Sulaeman berdiri di posisi terbaiknya sebagai gelandang serang.

Dari posisi ini pula Witan Sulaeman menemukan bola di lini tengah dan mengolongi pemain lawan sebelum melepas tembakan.

Kiper Curacao tak bisa menghalau dengan baik, dan bola rebound dapat dimanfaatkan Dimas Drajad untuk mencetak gol ketiga bagI timnas Indonesia dalam tiga laga beruntun.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Curacao - Skuad Garuda Pincang, Shin Tae-yong Siapkan Taktik Berbeda

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER