Rasakan Kekalahan di Bandung, Pelatih Curacao Samakan Indonesia dengan Tim Terlemah Negara Conmebol

Najmul Ula - Selasa, 27 September 2022 | 15:19 WIB
Pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini bersama Kapten, Cuco Martina dalam jumpa pers jelang laga melawan Timnas Indonesia di Hotel Haris, Bandung, Jumat (23/9/2022).
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini bersama Kapten, Cuco Martina dalam jumpa pers jelang laga melawan Timnas Indonesia di Hotel Haris, Bandung, Jumat (23/9/2022).

BOLANAS.COM - Remko Bicentini menganggap timnas Indonesia menyerupai Bolivia, negara itu merupakan tim terlemah di konfederasi Conmebol.

Pelatih timnas Curacao Remko Bicentini kini dapat menyebut negara mana yang mirip dengan Indonesia di belahan Amerika.

Remko Bicentini sebelumnya tak mengetahui sepak bola Indonesia, tetapi dibuat takluk oleh tim Merah Putih pada pertemuan perdana di Bandung.

Timnas Indonesia mengalahkan Curacao yang dilanda jetlag pada leg pertama dengan skor 3-2, Sabtu (24/9/2022) kemarin.

Baca Juga: PSSI Gigit Jari, Shin Tae-yong Belum Tertarik Diskusi soal Kontrak Baru

Laga tersebut sejatinya memperlihatkan kekuatan Curacao saat bermain cepat, terbukti dengan gol Rangelo Janga dan Juninho Bacuna.

Namun, timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang mendapatkan keuntungan kandang dapat mencegah Curacao bermain seperti biasanya.

Alhasil tim Garuda dapat membalas cepat melalui kombinasi apik Marc Klok, serta berbalik unggul berkat Fachruddin Aryanto.

Dimas Drajad menutup malam sempurna Indonesia dengan backheel cantik memanfaatkan umpan Pratama Arhan pada babak kedua.

Baca Juga: Menpora Minta Perbanyak FIFA Matchday, 5 Negara Terkuat Asia Bisa Jadi Opsi Lawan Timnas Indonesia

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER