PSSI Disentil DPR Gara-gara JIS, Iwan Bule Cs Diminta Jelaskan Mengapa Stadion Jakarta Disebut 'Tak Layak'

Najmul Ula - Sabtu, 24 September 2022 | 15:18 WIB
Ketua DPR RI Komisi X, Syaiful Huda, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam acara diskusi di Twin House, Blok M, Jakarta Selatan, 8 Maret 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua DPR RI Komisi X, Syaiful Huda, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam acara diskusi di Twin House, Blok M, Jakarta Selatan, 8 Maret 2022.

BOLANAS.COM - Polemik penggunaan Jakarta International Stadium untuk timnas Indonesia sampai ke telinga DPR, PSSI diminta terbuka terkait standar JIS.

PSSI mendapat teguran dari DPR setelah menyatakan Jakarta International Stadium (JIS) tak layak untuk menggelar laga timnas Indonesia.

Sebelumnya, JIS merupakan opsi utama untuk menghelat laga timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday pada Selasa (27/8/2022) mendatang.

Namun, belakangan PSSI menganulir sendiri opsi itu dan memilih dua stadion di Jawa Barat, Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Pakansari.

Baca Juga: Saddil Ramdani Head-to-head dengan Eks Bek Soton & Everton, Pemanasan Ideal Sebelum Main di Eropa Musim Depan?

BolaNas.com mencatat PSSI pertama kali menyatakan bakal menggelar pertandingan di JIS pada 19 Agustus silam melalui laman resmi.

Namun, ketua umum Mochamad Iriawan mengoreksi hal tersebut dalam rapat kerja di DPR RI pada 1 September.

"Pertama berkaitan dengan biaya, (kedua) berkaitan dengan animo suporter yang menjadi pertimbangan kami," ujar Iwan Bule di hadapan anggota dewan.

Sepekan kemudian, laman resmi PSSI secara kontroversial mengunggah pernyataan yang mendiskreditkan JIS.

Baca Juga: Tak Ada Bek Kiri Lain di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Anggap Bek Kiri Liga 1 Belum Selevel Pratama Arhan

Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Dpr.go.id

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER