Shin Tae-yong Kerja Lebih Mudah Berkat Doll & Milla yang Buat Pemain Indonesia Fasih Bermain Sistem 3 Bek

Najmul Ula - Jumat, 23 September 2022 | 11:14 WIB
Shin Tae-yong saat memimpin laga timnas U-20 Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.
PSSI
Shin Tae-yong saat memimpin laga timnas U-20 Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong amat terbantu dengan kehadiran Thomas Doll dan Luis Milla, pemain Indonesia digembleng sistem tiga bek di klub dan tim nasional.

Sepak bola Indonesia amat beruntung bisa mendapatkan Shin Tae-yong, dan kini lebih-lebih mujur lagi dengan kedatangan Thomas Doll dan Luis Milla.

Shin Tae-yong tergolong berhasil menyulap timnas Indonesia yang terpuruk pada 2019, menjadi runner-up Piala AFF dan lolos ke Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong yang dulu "seorang diri" mengubah mentalitas pemain Indonesia, kini terbantu oleh sosok seperti Thomas Doll dan Luis Milla di level klub.

Baca Juga: Dianggap Sebagai Sosok Vital Bagi Klub, Pemegang Saham Persebaya Tolak Pengunduran Diri Azrul Ananda

Thomas Doll membesut Persija Jakarta sejak awal musim Liga 1 2022/23, sedangkan Luis Milla baru masuk ke Persib Bandung pada bulan lalu.

Berkat keberadaan Doll dan Milla, pemain Indonesia jadi mendapat gemblengan kelas dunia di klub dalam kurun harian.

Benang merah yang menyatukan Shin, Doll, dan Milla adalah mereka pelatih kelas dunia yang rela turun kasta ke Indonesia.

Setelah terjun menangani pemain dengan level lebih rendah, tiga serangkai itu juga menemukan skema yang cocok di pertandingan, yaitu tiga bek.

Baca Juga: Janji Jokowi pada Shin Tae-yong Kala Bertemu di Korea: Hal Mendasar yang Paling Anda Butuhkan, Saya Akan Siapkan!


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.