Tak Ada Dendam Meski Pernah Disisihkan Shin Tae-yong, Luis Milla Akan Dukung Langsung Timnas Indonesia Vs Curacao

Najmul Ula - Jumat, 23 September 2022 | 09:59 WIB
Luis Milla saat bertemu dengan PSSI untuk menjalani seleksi menjadi pelatih timnas Indonesia.  Ia pada akhirnya kalah bersaing dengan Shin Tae-Yong.
pssi.org
Luis Milla saat bertemu dengan PSSI untuk menjalani seleksi menjadi pelatih timnas Indonesia. Ia pada akhirnya kalah bersaing dengan Shin Tae-Yong.

BOLANAS.COM - Luis Milla akan mendukung langsung timnas Indonesia di Bandung, entrenador asal Spanyol pernah bersaing dengan Shin Tae-yong.

Luis Milla rupanya tetap mencintai timnas Indonesia meski pernah ditolak PSSI untuk menangani tim Merah Putih pada 2019.

Luis Milla merupakan pelatih timnas Indonesia pada periode 2017 hingga 2018, dan hampir mendapat kesempatan lagi pada akhir 2019.

Pada masa awal kepemimpinan Mochamad Iriawan, PSSI menggelar "seleksi" pelatih timnas Indonesia dengan peserta cuma dua orang, yaitu Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Janji Jokowi pada Shin Tae-yong Kala Bertemu di Korea: Hal Mendasar yang Paling Anda Butuhkan, Saya Akan Siapkan!

PSSI dan Luis Milla bahkan sudah bertemu secara langsung pada November 2019, dengan nama terakhir melakukan presentasi perencanaan melatih tim Garuda.

Pengalaman Milla menangani Indonesia pada tahun sebelumnya seharusnya menjadi nilai plus dibanding pesaingnya, tetapi PSSI berkata lain.

PSSI memilih mempekerjakan Shin Tae-yong, eks pelatih timnas Korea Selatan yang baru saja berprestasi di Piala Dunia 2018.

Keputusan itu belakangan membuahkan hasil, terlihat dari deretan prestasi Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia di tiga kelompok umur.

Baca Juga: Kabar Baik untuk Persib, Luis Milla Dapat 2 Amunisi Tambahan Jelang Jumpa Persija

Editor : Najmul Ula
Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER