Nadeo dan Ridho Sama-sama Berkualitas, Persaingan Kiper di Bali United Mirip Situasi Alisson-Ederson di Brasil

Najmul Ula - Kamis, 22 September 2022 | 16:12 WIB
Kiper Bali United, Muhammad Ridho, sedang menangkap bola dalam laga pekan keenam Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, 23 Agustus 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kiper Bali United, Muhammad Ridho, sedang menangkap bola dalam laga pekan keenam Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, 23 Agustus 2022.

BOLANAS.COM - Muhammad Ridho menguraikan keuntungan dilatih pelatih kiper asal Brasil, situasi di Bali United jadi mirip tim Samba yang memiliki Alisson Becker dan Ederson Moraes.

Muhammad Ridho mengungkap ketangguhan kiper Bali United terjadi berkat pelatih kiper asal Brasil, negara yang memproduksi elite di level tertinggi.

Muhammad Ridho pada musim ini bermain untuk Bali United dengan menjalani peran sebagai deputi untuk Nadeo Argawinata yang berstatus kiper utama.

Sejauh ini, Nadeo Argawinata bermain dalam jumlah laga lebih banyak (sembilan) dibanding Muhammad Ridho (dua) di Liga 1 2022/23.

Baca Juga: Makan Malam Bersama di Korsel, Training Center Timnas Indonesia di IKN Ternyata Permintaan Shin Tae-yong ke Jokowi

Ridho pun tampil impresif saat dibutuhkan, terbukti dalam laga kontra Persib Bandung saat ia mementahkan berbagai peluang tuan rumah.

Saat itu, Bali United berada dalam kondisi kurang pemain (karena kartu merah Nadeo), dan Ridho sanggup memamerkan save ajaib, termasuk atas penalti David Da Silva.

Pada laga berikutnya, Ridho melanjutkan tren positif dengan mencatatkan cleansheet saat Bali United melumat Persik dengan skor 4-0.

Ridho kemudian kembali ke posnya sebagai kiper pelapis setelah Nadeo menuntaskan hukuman skorsing.

Baca Juga: El Clasico Musim Ini Dijamin Lebih Menarik, Pemain Persib & Persija Digembleng Pelatih Top Bawaan Milla dan Doll

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER