Janji Jokowi pada Shin Tae-yong Kala Bertemu di Korea: Hal Mendasar yang Paling Anda Butuhkan, Saya Akan Siapkan!

Najmul Ula - Jumat, 23 September 2022 | 04:30 WIB
Pemandangan menarik terjadi saat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapatkan kesempatan bertemu langsung dengan Presiden RI, Joko Widodo, dan Menteri BUMN Erick Thohir di Korea Selatan pada Kamis (28/7/2022).
(Instagram/Erick Thohir)
Pemandangan menarik terjadi saat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapatkan kesempatan bertemu langsung dengan Presiden RI, Joko Widodo, dan Menteri BUMN Erick Thohir di Korea Selatan pada Kamis (28/7/2022).

 

BOLANAS.COM - Presiden Joko Widodo menanyai Shin Tae-yong kebutuhan paling mendasar timnas Indonesia, pelatih Korea Selatan menjawab lapangan latihan eksklusif.

Shin Tae-yong terungkap memberi jawaban berkelas saat ditanyai Presiden Joko Widodo yang menyambangi Korea Selatan pada Juli lalu.

Presiden Joko Widodo memang sempat menjalani kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan pada 26 Juni, saat ia bertemu Presiden Korea Selatan Yoon Seok-seol.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi tak lupa mengundang pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong yang sedang pulang kampung ke Korea Selatan.

Baca Juga: El Clasico Musim Ini Dijamin Lebih Menarik, Pemain Persib & Persija Digembleng Pelatih Top Bawaan Milla dan Doll

Menpora Zainudin Amali belakangan mengungkap isi pertemuan Jokowi dengan Shin Tae-yong tersebut.

"Pada saat Bapak Presiden di Korea, Coach Shin Tae-yong sedang berada di sana kemudian diundang makan malam," ungkap Amali dikutip dari Antara (21/9/2022).

"Kemudian ada obrolan," lanjutnya.

Jokowi sebagai presiden yang ingin meninggalkan legasi kemudian mewujudkan keinginan Shin Tae-yong dalam melatih timnas Indonesia.

Baca Juga: Cahya Supriadi Pulih Tepat Waktu Sebelum Liga 1 Berlanjut, Saatnya Gusur Andritany yang Blunder di Laga Terakhir?

Editor : Najmul Ula
Sumber : ANTARA News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER