Jangan Ada Pemain 'Beban' di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Satu Orang Saja Lemas, Tim Akan Menderita!

Najmul Ula - Kamis, 22 September 2022 | 14:37 WIB
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, sedang menguasai bola di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, sedang menguasai bola di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022.

BOLANAS.COM - Elkan Baggott membocorkan pesan Shin Tae-yong di latihan timnas Indonesia, satu pemain berpotensi membuat tim menderita di laga level tinggi.

Shin Tae-yong memperingatkan satu syarat yang wajib dilakoni pemain timnas Indonesia apabila ingin mengimbangi tim lawan dengan level lebih tinggi.

Timnas Indonesia yang berperingkat 155 FIFA akan berduel melawan tim peringkat 84 Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Timnas Indonesia beruntung memiliki pemain yang berkarier di luar negeri, sehingga memiliki pengalaman berlaga di level lebih tinggi dibanding Liga 1.

Baca Juga: Cahya Supriadi Pulih Tepat Waktu Sebelum Liga 1 Berlanjut, Saatnya Gusur Andritany yang Blunder di Laga Terakhir?

Dalam 23 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, terdapat enam pemain yang merumput di luar negeri.

Tiga pemain berkarier di Asia, yaitu Saddil Ramdani (Sabah FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners).

Tiga lainnya menimba ilmu di Eropa, yakni Witan Sulaeman (AS Trencin), Egy Maulana Vikri (Zlate Moravce), dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

Elkan Baggott menjadi satu-satunya nama di atas yang berstatus blasteran, dan diakui telah memiliki modal lebih banyak karena ditempa sepak bola Inggris.

Baca Juga: M Rafli Striker Paling Bapuk di Timnas Indonesia, Pelatih Arema FC: Latihannya Bagus, Tapi di Pertandingan Beda

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER