M Rafli Striker Paling Bapuk di Timnas Indonesia, Pelatih Arema FC: Latihannya Bagus, Tapi di Pertandingan Beda

Najmul Ula - Kamis, 22 September 2022 | 09:58 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Rafli saat menguasai bola dari kawalan pemain Bangladesh dalam laga FIFA Matchday, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Rafli saat menguasai bola dari kawalan pemain Bangladesh dalam laga FIFA Matchday, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022)

BOLANAS.COM - Muhammad Rafli menjadi striker dengan catatan terburuk di timnas Indonesia, tak pernah mencetak gol dalam enam laga Liga 1 2022/23.

Shin Tae-yong membuat publik keheranan dengan memanggil Muhammad Rafli, striker yang sedang berperforma anjlok di Arema FC.

Shin Tae-yong tercatat memanggil empat pemain berposisi striker untuk laga timnas Indonesia melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Empat striker tersebut adalah Muhammad Rafli (Arema FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), dan Dimas Drajad (Persikabo 1973).

Baca Juga: Jelang Laga Kontra Persija, Luis Milla Tingkatkan Intensitas Latihan Persib

Di antara para striker tersebut, M Rafli memang memilik catatan paling buruk di Liga 1 2022/23.

Penyerang berusia 23 tahun itu tak pernah tampil melebihi satu babak dalam enam laga bareng Arema FC, serta masih nihil gol.

Ia kalah bersaing dengan striker yang lama tenggelam, Dedik Setiawan, yang mencetak dua gol dalam laga lebih sedikit, lima laga.

Selain itu, publik juga mengingat Rafli membuang sederet peluang saat timnas Indonesia membantai Nepal 7-0 pada Kualifikasi Piala Asia 2023 Juni lalu.

Baca Juga: Ferarri & Marselino Naik Kelas, Bukti Shin Tae-yong Berani Singkirkan Pemain Senior yang Tak Bisa Jaga Performa

Editor : Najmul Ula
Sumber : Transfermarkt.co.id

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER