Ferarri & Marselino Naik Kelas, Bukti Shin Tae-yong Berani Singkirkan Pemain Senior yang Tak Bisa Jaga Performa

Najmul Ula - Kamis, 22 September 2022 | 04:30 WIB
Bek timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, sedang menguasai bola di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, sedang menguasai bola di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong memilih mempromosikan Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan ketimbang memakai pemain senior biasa saja, Alfeandra Dewangga dan Evan Dimas terpental.

Shin Tae-yong membuktikan dapat mengambil keputusan berani dengan tak memanggil pemain senior yang performanya anjlok di level klub.

Shin Tae-yong saat ini tengah memimpin skuat berisi 23 pemain untuk laga timnas Indonesia melawan Curacao pada 24 dan 27 September.

Di antara 23 nama tersebut, Shin Tae-yong menyertakan dua pemain timnas Indonesia U-20, yakni Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kini Lebih Suka Bek 19 Tahun Ketimbang Alfeandra Dewangga, Bek PSIS Kentara Anjlok Performa?

Muhammad Ferarri dipilih setelah tampil solid di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, yang ditutup dengan gol trademark ke gawang Vietnam.

Pemanggilan Ferarri juga dilatari performa menjanjikan bek berusia 19 tahun di Liga 1 2022/23, di mana ia dipoles di Persija Jakarta oleh Thomas Doll.

Adapun Marselino Ferdinan tak perlu dijelaskan lagi, ia merupakan wonderkid terbaik Indonesia saat ini dan telah diakui The Guardian sebagai 60 pemain paling bertalenta di dunia pada 2021.

Sama seperti Ferarri, Marselino juga sudah menjadi andalan di level klub dan mencatatkan tiga gol di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pekan lalu.

Baca Juga: Taktik 3 Bek Luis Milla Terbukti Manjur, Rachmat Irianto Impresif dan Henhen Bisa Seperti 'Alexander-Arnold'

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER