Shin Tae-yong Kini Lebih Suka Bek 19 Tahun Ketimbang Alfeandra Dewangga, Bek PSIS Kentara Anjlok Performa?

Najmul Ula - Rabu, 21 September 2022 | 12:15 WIB
Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott dan ALfeandra Dewangga saat menjalani latihan perdana bersama skuad Garuda di Stadion Thamir, Kuwait, pada Sabtu (4/6/2022).
Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott dan ALfeandra Dewangga saat menjalani latihan perdana bersama skuad Garuda di Stadion Thamir, Kuwait, pada Sabtu (4/6/2022).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong tak lagi melirik Alfeandra Dewangga dan lebih memilih Muhammad Ferarri, bek PSIS Semarang menurun drastis pada musim ini.

Shin Tae-yong tampak benar-benar menjalankan meritokrasi dalam memilih pemain Indonesia, terbukti dengan tersingkirnya Alfeandra Dewangga.

Alfeandra Dewangga tak muncul dalam 23 pemain pilihan Shin Tae-yong untuk laga timnas Indonesia melawan Curacao, 24 dan 27 September mendatang.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong mempromosikan bek timnas Indonesia U-20 yang juga meroket di klub, Muhammad Ferarri.

Baca Juga: Ipswich Town Makin Dekat ke Premier League, Elkan Baggott Ingin Kejar Karier di Inggris Sebelum Main di Indonesia

Ketersingkiran Alfeandra Dewangga tergolong mengejutkan, mengingat bek kidal itu sebelumnya tak pernah absen dalam skuat pilihan Shin Tae-yong.

Dewangga mula-mula memenangi kepercayaan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dalam dua leg melawan Australia, Oktober tahun lalu.

Selepas itu, Dewangga menjadi salah satu bek tersolid Indonesia saat menjadi runner-up Piala AFF 2020 pada Desember silam.

BolaNas.com mencatat Dewangga mempertahankan intensitas tinggi Piala AFF ke Liga 1, sehingga ia tampil lebih trengginas dibanding Wallace Costa saat kembali ke klub.

Baca Juga: Thomas Doll Bisa Marah Mendengar Ini, Timnas Indonesia U-20 Akan Bawa Pemain Persija Selama 2 Bulan ke Eropa

Editor : Najmul Ula
Sumber : lapangbola.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER