Taktik 3 Bek Luis Milla Terbukti Manjur, Rachmat Irianto Impresif dan Henhen Bisa Seperti 'Alexander-Arnold'

Najmul Ula - Rabu, 21 September 2022 | 11:33 WIB
Bek sayap kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana, sedang bertanding dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, 23 September 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana, sedang bertanding dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, 23 September 2021.

BOLANAS.COM - Henhen Herdiana mengungkap pengaruh positif taktik tiga bek Luis Milla, bek kanan berjuluk "Alexander-Arnold" mencetak satu gol dan satu assist di laga terakhir.

Entrenador asal Spanyol Luis Milla terbukti sanggup menaikkan level para pemain Persib Bandung berkat perubahan formasi menjadi tiga bek.

Luis Milla telah menangani Persib Bandung dalam tiga laga (tak menghitung laga kontra PSM Makassar) di Liga 1 2022/23, semuanya berbuah kemenangan.

Teranyar, Luis Milla membawa Persib Bandung melumat Barito Putera dengan skor 5-2 pada pekan ke-10 Liga 1 2022/23 (16/9/2022).

Baca Juga: Thomas Doll Bisa Marah Mendengar Ini, Timnas Indonesia U-20 Akan Bawa Pemain Persija Selama 2 Bulan ke Eropa

Dalam tiga laga tersebut, Luis Milla mengubah pakem bermain Persib dengan menerapkan tiga bek, hal yang lebih dulu diterapkan Shin Tae-yong dan Thomas Doll.

Dengan formasi tiga bek, sejumlah pemain Persib seakan menemukan kembali performanya setelah tenggelam di awal musim.

Rachmat Irianto bisa menjadi contoh, ia didapuk sebagai kapten oleh Milla, dan impresif dalam peran sebagai wide (right) centerback.

Irianto bermain sebagai bek tengah kanan dengan keleluasaan menyerang, seperti terlihat pada gol ketiga Persib ke gawang Barito.

Baca Juga: Shin Tae-yong Akui Marselino Ferdinan Dicadangkan karena Cedera, Tak Perlu Dipaksakan Main Lawan Curacao?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.