Ipswich Town Makin Dekat ke Premier League, Elkan Baggott Ingin Kejar Karier di Inggris Sebelum Main di Indonesia

Najmul Ula - Rabu, 21 September 2022 | 09:54 WIB
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, sedang menguasai bola di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, sedang menguasai bola di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022.

BOLANAS.COM - Elkan Baggott ingin mengejar karier di Liga Inggris sebelum "pulang" ke Indonesia, Ipswich Town di jalur yang tepat menuju Premier League.

Elkan Baggott menyatakan keinginan bermain di klub Indonesia, hanya jika ia selesai menuntaskan ambisi di sepak bola Inggris.

Elkan Baggott sedang dipinjamkan oleh Ipswich Town pada klub kasta keempat Gillingham, di mana ia telah mencatatkan 12 penampilan di seluruh ajang.

Jika semua berjalan lancar, Elkan Baggott bakal kembali ke Ipswich Town pada musim depan di divisi Championship, satu kasta di bawah Premier League.

Baca Juga: Shin Tae-yong Akui Marselino Ferdinan Dicadangkan karena Cedera, Tak Perlu Dipaksakan Main Lawan Curacao?

Elkan akan berulang tahun ke-20 pada 23 Oktober, jadi tergolong sangat muda untuk membicarakan akhir karier.

Namun dalam perjalanannya yang masih seumur jagung, Elkan tampak bisa menjadi pemain utama di Ipswich Town, juga di timnas Indonesia.

Pelatih Ipswich Town Kieran Mckenna sudah memberi dua penampilan di League One musim lalu, dan kini memilihkan klub peminjam yang tepat untuk Elkan.

"Itu adalah opsi bagus untuk bek muda, mengambil musim penuh sebagai pemain utama akan jadi langkah besar," ucap McKenna tentang Elkan (21/4/2022).

Baca Juga: Sibuk Urus Timnas U-20 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong Buta Kekuatan Curacao

Editor : Najmul Ula
Sumber : 433

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER