Thomas Doll Bisa Marah Mendengar Ini, Timnas Indonesia U-20 Akan Bawa Pemain Persija Selama 2 Bulan ke Eropa

Najmul Ula - Rabu, 21 September 2022 | 09:10 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sedang memantau timnya bertanding dalam laga pekan kelima Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 24 Agustus 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sedang memantau timnya bertanding dalam laga pekan kelima Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 24 Agustus 2022.

BOLANAS.COM - Indra Sjafri mengungkap rencana training camp timnas Indonesia U-20 ke Turki dan Spanyol, berlawanan dengan kehendak Thomas Doll.

Thomas Doll kemungkinan besar bakal marah mendengar rencana PSSI membawa timnas Indonesia U-20 selama dua bulan ke Eropa.

Thomas Doll sejak lama menentang ide TC jangka panjang timnas Indonesia U-20, mengingat Persija Jakarta merupakan klub pengirim pemain terbanyak.

Di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 silam, Persija Jakarta mengirim total delapan pemain, atau lebih dari sepertiga kekuatan timnas Indonesia U-20.

Baca Juga: Sibuk Urus Timnas U-20 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong Buta Kekuatan Curacao

Para pemain Persija pun tergolong berpengaruh di timnas U-20, mulai dari Cahya Supriadi di bawah mistar, Muhammad Ferarri sebagai palang pintu, hingga Ginanjar Wahyu di depan.

Skuat timnas U-20, jika sesuai rencana, akan menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol pada Oktober hingga November.

"Pelatih sudah mengajukan roadmap, itu mulai persiapan lagi di bulan Oktober untuk menjalani TC di Eropa," ujar Dirtek PSSI Indra Sjafri (19/9/2022).

"Tanggal 10 kami berangkat ke Turki, setelah itu satu bulan kemudian kami pindah ke Spanyol."

Baca Juga: Jordi Amat-Sandy Walsh Tinggal Ambil Sumpah, Berkas Naturalisasi Shayne Pattynama Baru Sampai DPR


Editor : Najmul Ula
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.