Park Hang-seo Angkat Tangan, Nguyen Quang Hai Harus Usaha Sendiri Jika Ingin Bela Vietnam di Piala AFF 2022

Najmul Ula - Selasa, 20 September 2022 | 12:36 WIB
Nguyen Quang Hai saat laga antara Vietnam Vs Oman dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di My Dinh Stadium, Kamis (24/3/2022).
THETHAO247.VN
Nguyen Quang Hai saat laga antara Vietnam Vs Oman dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di My Dinh Stadium, Kamis (24/3/2022).

BOLANAS.COM - Park Hang-seo tak bisa ikut campur soal nasib Nguyen Quang Hai di Pau FC, Ligue 2 Perancis bentrok jadwal dengan Piala AFF 2022.

Park Hang-seo tak memaksakan kehendak untuk meminta Nguyen Quang Hai bermain di Piala AFF 2022 saat ia perlu membuktikan diri di Pau FC.

Nguyen Quang Hai saat ini bermain bagi Pau FC, dengan menorehkan tujuh penampilan di Ligue 2 Perancis, lima di antaranya sebagai pengganti.

Setidaknya terdapat dua alasan mengapa Nguyen Quang Hai hampir pasti tak akan bermain di Piala AFF 2022.

Baca Juga: Pemain Asia Komplet di Hari Pertama TC Timnas Senior, Cuma Dua Pemain yang Bawa 'Bekal' Mencukupi dari Klub

Alasan pertama, Ligue 2 Perancis tetap bergulir saat Piala AFF 2022 bergulir pada Desember hingga Januari mendatang.

Lantaran Piala AFF 2022 bukan turnamen yang masuk kalender FIFA, pihak Pau FC tak berkewajiban melepas Quang Hai ke timnas Vietnam.

Alasan kedua, Quang Hai belum memantapkan diri sebagai langganan starter di klub papan bawah Ligue 2 Perancis itu.

Apabila Quang Hai "menghilang" selama dua bulan di tengah musim, ia bakal makin kesulitan bersaing dengan para pemain berkualitas di kasta kedua Perancis.

Baca Juga: Tak Ada Leha-leha, Shin Tae-yong Langsung Gembleng Timnas Senior Kurang dari 24 Jam Usai Bawa Timnas U-20 Berjaya

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER