Percuma Juara Piala AFF U-19, Timnas Malaysia U-20 Bisa Dibilang Mustahil Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Najmul Ula - Minggu, 18 September 2022 | 17:42 WIB
Dari kiri ke kanan: Adam Farhan Mohd Faizal, Muhammad Alif Farhan Fauzi, Muhammad Aliff  Izwan Yuslan sedang melakukan selebrasi seusai bikin gol untuk timnas U-19 Malaysia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 15 Juli 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Dari kiri ke kanan: Adam Farhan Mohd Faizal, Muhammad Alif Farhan Fauzi, Muhammad Aliff Izwan Yuslan sedang melakukan selebrasi seusai bikin gol untuk timnas U-19 Malaysia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 15 Juli 2022.

BOLANAS.COM - Timnas Malaysia U-20 perlu keajaiban untuk dapat lolos ke Piala Asia U-20 2023, Indonesia dalam posisi nyaman di klasemen runner-up.

Timnas Malaysia U-20 bisa dikatakan mustahil dapat bertahan di lima besar runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Malaysia U-20 baru saja menutup Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan kekalahan telak 2-6 dari Korea Selatan, Minggu (18/9/2022) siang.

Dengan hasil itu, timnas Malaysia U-20 dalam posisi kritis di klasemen runner-up Kualifikasi Piala Asia U-20, lantaran cuma mengantongi empat poin dan selisih gol -1.

Baca Juga: Saddil Ramdani Pemain Abroad Indonesia Paling Gacor Saat Ini, Tak Ada Pesaing di Timnas Indonesia?

Seperti diketahui, AFC mengambil sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik di babak kualifikasi untuk menentukan partisipan Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-20 yang sedang berlaga di Surabaya saat ini mengantongi poin identik dengan Vietnam, yaitu enam poin dan selisih gol +8.

Pasukan Indonesia asuhan Shin Tae-yong bakal menghadapi laga "final" melawan Vietnam pada malam ini, yang bisa ditentukan via adu penalti jika berakhir imbang.

Dalam skenario terburuk apabila Indonesia kalah, skuat Garuda Muda diuntungkan pencapaian impresif pada dua laga pertama.

Baca Juga: Egy Kekurangan Menit Main di Slovakia, Jalan Karier di Zlate Moravce Tak Sesuai yang Direncanakan?


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.