Saddil Ramdani Pemain Abroad Indonesia Paling Gacor Saat Ini, Tak Ada Pesaing di Timnas Indonesia?

Najmul Ula - Minggu, 18 September 2022 | 15:22 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan pemainnya bernama Saddil Ramdani (kanan) sedang melakukan sesi jumpa pers  di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan pemainnya bernama Saddil Ramdani (kanan) sedang melakukan sesi jumpa pers di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022.

BOLANAS.COM - Saddil Ramdani menjadi pemain abroad paling tajam di skuat timnas Indonesia, sedang menjalani tren mematikan di Malaysia.

Shin Tae-yong memanggil keputusan tepat dengan memanggil Saddil Ramdani, yang sedang tak bisa dihentikan bersama Sabah FC di Liga Super Malaysia.

Saddil Ramdani masuk dalam daftar 23 pemain timnas Indonesia untuk menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Saat ini, Saddil Ramdani sedang menjalani musim terbaik di Sabah FC dengan mencatatkan empat gol dan lima assist di semua ajang.

Baca Juga: Detik Demi Detik Momen Anime Persija vs Madura United: Gol Lulinha Tak Disahkan karena Peluit Keburu Ditiup

Untuk melawan Curacao yang berada di peringkat 84 FIFA, Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain yang merumput di luar negeri, yang lebih familiar dengan tuntutan sepak bola level tinggi.

Total terdapat enam pemain abroad dalam skuat kali ini, yang bisa "dikelompokkan" menjadi pemain reguler dan pemain cadangan di klub.

Egy Maulana Vikri dan Pratama Arhan masuk dalam kelompok cadangan di klub, mengingat keduanya hanya mencatatkan tiga dan satu penampilan bareng Zlate Moravce dan Tokyo Verdy.

Sisa empat pemain masuk dalam kelompok reguler di klub, yaitu Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Witan Sulaeman (AS Trencin), Elkan Baggott (Gillingham), dan Saddil.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs Vietnam - Permalukan Tim Kontroversial!

Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER