Fokus Rebut Jatah Starter di Ligue 2 Perancis, Nguyen Quang Hai Diminta Jangan Main di Piala AFF 2022

Najmul Ula - Sabtu, 17 September 2022 | 15:42 WIB
Bintang timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai resmi gabung klub Prancis, Pau FC.
Bintang timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai resmi gabung klub Prancis, Pau FC.

BOLANAS.COM - Nguyen Quang Hai diminta fokus meniti karier agar menjadi pemain utama di Pau FC, partisipasi di Piala AFF 2022 dinilai akan mengganggu.

Nguyen Quang Hai sedang menjadi pembicaraan hangat di Vietnam terkait posisinya di level klub dan urgensinya membela tim nasional.

Nguyen Quang Hai merupakan satu-satunya pemain Vietnam yang merumput di luar negeri, yaitu bersama Pau FC di Ligue 2 Perancis.

Saat ini, Nguyen Quang Hai sedang menghadapi ujian di Pau FC, dengan mendapatkan menit bermain makin sedikit dan bahkan dicadangkan sama sekali.

Baca Juga: Skuat Indonesia Lebih Dalam dari Vietnam, Shin Tae-yong Ubah 9 Starter Tetap Bisa Samai Torehan Tim Rival

Playmaker berusia 25 tahun itu mula-mula menjalani start bagus di kasta kedua Liga Perancis pada musim ini, dengan dua kali menjadi starter.

Menit main Quang Hai di Ligue 2 lantas mengalami penurunan sejak pekan kedua: 68 (menit), 63, 27, 17, 5, dan 0.

Dalam kondisi itu Quang Hai dihadapkan dengan kehidupan di luar zona nyaman, mengingat ini merupakan musim pertamanya di Eropa.

Media Vietnam tampak terus menyokong Quang Hai dalam perjuangannya menembus jajaran starter di Pau FC tersebut.

Baca Juga: Kartu Kuning/Merah Tak Berlaku, AFC Perintahkan Indonesia vs Vietnam Diselesaikan Via Adu Penalti Jika Imbang

"Fakta bahwa Hai tidak terpakai harus diberikan konteks bahwa Pau FC adalah klub pertamanya di luar negeri," tulis Minh Chien di Zing News (16/9/2022).

Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Zingnews.vn

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER