Cahya Supriadi Mujur Seperti Casillas, Bukan Kiper Utama di Level Klub Tapi Dipanggil Timnas Senior

Najmul Ula - Sabtu, 17 September 2022 | 14:24 WIB
Kiper timnas U-19 Indonesia, Cahya Supriadi, saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kiper timnas U-19 Indonesia, Cahya Supriadi, saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

BOLANAS.COM - Terdapat situasi unik di timnas Indonesia menyoal posisi kiper, Andritany Ardhiyasa tak dipanggil tetapi Cahya Supriadi dipanggil.

Shin Tae-yong mengambil kebijakan unik dengan memanggil Cahya Supriadi ke timnas Indonesia senior, tetapi meninggalkan Andritany Ardhiyasa.

Dalam rilis PSSI di media sosial, Cahya Supriadi masuk dalam tiga kiper yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga timnas Indonesia senior melawan Curacao.

Nama Cahya Supriadi bersanding dua kiper senior langganan timnas Indonesia, yaitu Nadeo Argawinata dan Syahrul Trisna Fadillah.

Baca Juga: Kartu Kuning/Merah Tak Berlaku, AFC Perintahkan Indonesia vs Vietnam Diselesaikan Via Adu Penalti Jika Imbang

Pemanggilan Cahya tergolong unik, lantaran ia belum pernah bermain di level senior bersama Persija Jakarta.

Pada Liga 1 2022/23, Cahya selalu menjadi serep bagi Andritany Ardhiyasa sebelum membela timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Keputusan unik tersebut bahkan cenderung kontroversial, mengingat performa Andritany Ardhiyasa tampak lebih baik dari para kiper pilihan Shin Tae-yong.

Andritany Ardhiyasa saat ini mengumpulkan 34 save dalam sembilan laga Liga 1 musim ini, unggul dari Nadeo Argawinata yang "cuma" melakukan 29 save.

Baca Juga: Menang Telak 5-1 Memang Luar Biasa, Tapi Laga Vs Hong Kong Buktikan Indonesia Masih Bergantung pada Marselino


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.