Skuat Indonesia Lebih Dalam dari Vietnam, Shin Tae-yong Ubah 9 Starter Tetap Bisa Samai Torehan Tim Rival

Najmul Ula - Sabtu, 17 September 2022 | 13:44 WIB
Laga timnas U-19 Indonesia Vs Timor Leste di grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022).
BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM
Laga timnas U-19 Indonesia Vs Timor Leste di grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong melakukan perubahan sembilan starter di timnas Indonesia U-20, Vietnam cuma mengubah lima starter di laga kedua.

Laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 secara tidak langsung memperlihatkan timnas Indonesia U-20 mempunyai kedalaman skuat lebih baik dari Vietnam.

Timnas Indonesia U-20 saat ini berdiri sejajar dengan Vietnam di puncak klasemen Grup F, dengan enam poin dan selisih gol +8.

Pada hari terakhir, timnas Indonesia U-20 akan melakoni laga "final" melawan Vietnam untuk menentukan juara grup, Minggu (17/9/2022).

Baca Juga: Menang Telak 5-1 Memang Luar Biasa, Tapi Laga Vs Hong Kong Buktikan Indonesia Masih Bergantung pada Marselino

Tim Garuda Muda memungkasi persiapan melawan Vietnam dengan kemenangan telak atas Hong Kong pada laga semalam.

Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico, dan Arkhan Fikri membuat Indonesia unggul tiga gol pada babak pertama.

Pada babak kedua, Hong Kong sempat membuat publik Stadion Gelora Bung Tomo terhenyak saat memperkecil skor melalui penalti.

Beruntung Indonesia memiliko Marselino Ferdinan, yang masuk pada 10 menit terakhir dan mencetak dua gol pamungkas.

Baca Juga: Menang Telak atas Dua Tim Lemah, Rapor Sempurna Vietnam dalam Laga 'Pemanasan' Sebelum Hadapi Indonesia

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER