Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-20 Vs Vietnam - Lebih Bugar Dibanding Musuh, Wajib Menang Waktu Normal!

Najmul Ula - Minggu, 18 September 2022 | 05:00 WIB
Suasana laga timnas U-20 Indonesia Vs Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat (16/9/2022).
Suasana laga timnas U-20 Indonesia Vs Hong Kong di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat (16/9/2022).

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-20 berada dalam kondisi lebih bugar dari Vietnam berkat kebijakan rotasi Shin Tae-yong, Cahya Supriadi belum berlatih.

Rotasi masif yang dilakukan Shin Tae-yong dalam dua laga awal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 diharapkan membuahkan hasil pada laga melawan Vietnam.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan bentrok melawan Vietnam dalam laga "final" Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (17/9/2022) malam ini.

Partai Indonesia kontra Vietnam ini bisa disebut "final" karena pemenang akan menjadi juara grup, serta potensi adu penalti apabila laga ini berakhir imbang di waktu normal.

Baca Juga: Cahya Supriadi Mujur Seperti Casillas, Bukan Kiper Utama di Level Klub Tapi Dipanggil Timnas Senior

Regulasi AFC memang menyebutkan adu penalti harus digelar apabila terdapat dua tim dengan poin dan produktivitas gol identik, dan dua tim itu bertemu di laga terakhir.

Saat ini, Indonesia dan Vietnam berdiri setara di pucuk Grup F dengan mengantongi enam poin, serta perbedaan gol 9 memasukkan dan 1 kemasukan (+8).

Keuntungan bagi Indonesia, Shin Tae-yong melakukan rotasi besar-besaran pada laga kontra Hong Kong, yang digelar 48 jam sebelum partai terakhir.

Shin Tae-yong mengubah sembilan pemain starter, jauh lebih banyak dari Vietnam yang mengubah lima starter pada hari yang sama.

Baca Juga: Skuat Indonesia Lebih Dalam dari Vietnam, Shin Tae-yong Ubah 9 Starter Tetap Bisa Samai Torehan Tim Rival


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.