Menang Telak atas Dua Tim Lemah, Rapor Sempurna Vietnam dalam Laga 'Pemanasan' Sebelum Hadapi Indonesia

Najmul Ula - Sabtu, 17 September 2022 | 05:00 WIB
Selebrasi Nguyen Thanh Nhan usai timnas U-19 Vietnam mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam laga grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022).
BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM
Selebrasi Nguyen Thanh Nhan usai timnas U-19 Vietnam mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam laga grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022).

BOLANAS.COM - Vietnam membantai Timor Leste sebelum berjumpa Indonesia, pasukan Dinh The Nam dalam keadaan terbaik jelang hadapi tim Garuda.

Vietnam berhasil menuntaskan dua laga "pemanasan" di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan kemenangan telak atas dua tim lemah.

Vietnam baru saja melumat Timor Leste dengan skor 4-0 pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9/2022) sore.

Kemenangan itu merupakan lanjutan dari pesta gol Vietnam atas Hong Kong pada laga pertama, yang berakhir dengan skor 5-1.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Bukan Aji Santoso yang Out, CEO Persebaya Pilih Mundur Setelah Bajul Ijo Kalah Beruntun

Pada laga kontra Timor Leste, Vietnam sejatinya tampil tak terlalu dominan atas tim yang baru saja dilumat Indonesia.

Vietnam mencetak dua gol dalam tempo empat menit melalui Nguyen Thanh Nhan dan Bui Vi Hao, tetapi kemudian lebih banyak diserang.

Pada babak kedua, lini tengah dan serang Vietnam juga tak klinis di depan gawang, hingga dua momen pada menit ke-83 dan 85 yang membuahkan dua gol.

Secara umum, Vietnam gagal membuat serangkaian peluang bersih seperti Indonesia, tetapi mampu memanfaatkan peluang sekecil apa pun menjadi gol.

Baca Juga: Persis Solo Tak Sekadar Beri Kekalahan, Bali United Kehabisan Stok Winger Gara-gara Cedera dan Kartu Merah


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.