4 Gol Indonesia Cukup untuk Atasi Timor Leste, Tapi Cuma Jadi Runner-up Akibat Kalah Tajam dari Vietnam

Najmul Ula - Rabu, 14 September 2022 | 21:52 WIB
Laga timnas U-19 Indonesia Vs Timor Leste di grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022).
BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM
Laga timnas U-19 Indonesia Vs Timor Leste di grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022).

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-20 melumat Timor Leste dengan nyaman tapi tak cukup melampaui Vietnam, Hokky Caraka mencetak hattrick.

Timnas Indonesia U-20 berada di bawah Vietnam seturut kemenangan atas Timor Leste yang "kurang telak".

Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0 pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022).

Hokky Caraka bersinar paling terang, dengan torehan tiga gol berupa tiga sentuhan menyambut tiga umpan silang dari sayap kanan.

Baca Juga: Paceklik 3 Poin di Dua Laga Terakhir Liga 1, Manajemen Persebaya Panggil Aji Santoso

Shin Tae-yong mengejutkan publik dengan memilih pakem empat bek, barangkali karena menganggap Timor Leste bukan tim yang kuat.

Muhammad Ferarri dan Dimas Juliono bertindak menjadi bek tengah, dan Robi Darwis turun membentuk Solida La Volpiana kala menguasai bola.

Perombakan juga terjadi di lini depan, di mana terdapat Hokky Caraka yang diapit Ginanjar Wahyu dan Rahmat Beri.

Intensitas permainan Indonesia tampak sangat tinggi pada 10 menit pertama, dengan pressing ketat dilakukan hingga ke garis pertama Timor Leste.

Baca Juga: Thomas Doll Banyak Berseberangan dengan STY, Luis Milla Tampak Lebih Hangat dan Sudah Memuji Pelatih Korea


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.