Thomas Doll Banyak Berseberangan dengan STY, Luis Milla Tampak Lebih Hangat dan Sudah Memuji Pelatih Korea

Najmul Ula - Rabu, 14 September 2022 | 18:06 WIB
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.
PERSIB
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

BOLANAS.COM - Luis Milla menyanjung Shin Tae-yong yang disebutnya sukses menangani pemain muda Indonesia, Thomas Doll cenderung "bermusuhan".

Publik Indonesia harus terbiasa dengan pemandangan pelatih kelas dunia saling berinteraksi mengenai persepakbolaan Tanah Air.

Terdapat paling tidak tiga pelatih kelas dunia yang "turun gunung" ke Indonesia, yaitu Shin Tae-yong, Thomas Doll, dan Luis Milla.

Shin Tae-yong telah melatih timnas Indonesia sejak 2020, sedangkan Thomas Doll dan Luis Milla baru mendarat di Liga 1 pada musim ini.

Baca Juga: Shin Tae-yong 'Singkirkan' Winger Persib Padahal Starter di Piala AFF U-19, Luis Milla Turun Tangan

Pola hubungan di antara tiga pelatih ini pun menarik dicermati, terlebih Shin Tae-yong di atas kertas bakal sering memakai pemain asuhan Thomas Doll dan Luis Milla.

Thomas Doll terlihat menjadi pihak yang berseberangan dengan Shin Tae-yong, berkaitan dengan banyaknya pemain Persija Jakarta yang dipanggil timnas Indonesia U-20.

Dalam skuat timnas Indonesia U-20 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, total terdapat delapan pemain Persija (tak menghitung Barnabas Sobor yang dipinjamkan ke PSPS Riau).

Di antara para pemain itu, terdapat lima pemain yang sudah beredar di tim utama Persija Jakarta di Liga 1 2022/23, sehingga Thomas Doll keberatan melepas anak asuhnya ke pangkuan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Akhir Sunyi Ismed Sofyan, Masih Ada Satu Cara Agar Persija Berikan Perpisahan Megah pada Sang Legenda

Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Persib.co.id

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER