Ancaman Terkuat Sayap Kiri Curacao, Asnawi Mangkualam Bakal Hadapi Dua Orang Eks Ajax dan MU Sekaligus

Najmul Ula - Rabu, 14 September 2022 | 16:02 WIB
Skuad timnas Curacao di CONCACAF Gold Cup 2019
STARANDSTRIPESFC.COM
Skuad timnas Curacao di CONCACAF Gold Cup 2019

BOLANAS.COM - Timnas Curacao membawa skuat terbaik ke Indonesia, Asnawi Mangkualam bakal head-to-head melawan eks bek kiri Ajax dan eks winger kiri Manchester United.

Asnawi Mangkualam bakal menghadapi tugas paling berat saat timnas Indonesia menjamu Curacao dalam dua laga di FIFA Matchday mendatang.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September, dengan venue yang masih belum ditentukan PSSI akibat huru-hara JIS.

Timnas Curacao bakal datang dengan pelatih anyar Remko Bicentini, serta deretan pemain yang berpengalaman merumput di liga top Eropa.

Dalam daftar 23 pemain yang dirilis FA Curacao, terdapat sejumlah nama familiar bagi penggemar Liga Inggris.

Yang paling tenar barangkali adalah kakak beradik Leandro Bacuna dan Juninho Bacuna yang pernah merumput di Premier League.

Sang kakak Leandro Bacuna mencatatkan lebih dari 100 penampilan bersama Groningen, Aston Villa, dan kini merumput di Cardiff City.

Sang adik Juninho Bacuna sempat pula menjadi bintang di Groningen dan Huddersfield Town, sebelum pindah ke Birmingham City.

Kemungkinan sektor terkuat dari Curacao adalah sayap kiri, mengingat terdapat dua pemain bernama besar di area itu.

Di posisi bek kiri, Vurnon Anita merupakan jebolan akademi Ajax Amsterdam yang mencatat 109 penampilan untuk klub itu, lantas hijrah ke Newcastle United.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.