Ondrej Kudela Masih Dipanggil Timnas Ceska Meski Main di Indonesia, Bukti Level Liga 1 Tak Terlalu Jelek?

Najmul Ula - Selasa, 13 September 2022 | 20:03 WIB
Pemain Persija Jakarta, Ondrej Kudela dalam laga uji coba melawan RANS Nusantara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (16/7/2022).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain Persija Jakarta, Ondrej Kudela dalam laga uji coba melawan RANS Nusantara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (16/7/2022).

BOLANAS.COM - Ondrej Kudela dipanggil timnas Republik Ceska, performa top Persija Jakarta di Liga 1 2022/23 diakui pelatih Jaroslav Silhavy.

Ondrej Kudela secara mengejutkan masih dipanggil timnas Republik Ceska meski telah "turun kasta" dengan bermain di Persija Jakarta.

Ondrej Kudela bergabung Persija Jakarta pada bursa transfer lalu, yang terhitung turun level dibanding klub sebelumnya Slavia Prague di Liga Ceska.

Di Slavia Prague, Ondrej Kudela terbiasa bermain di papan atas Liga Ceska, serta selalu bermain di kompetisi Eropa (Champions/Europa/Conference) selama empat musim di sana.

Baca Juga: Pemain Keturunan Dianggap Mata Duitan, FAM Batalkan Proyek Naturalisasi untuk Timnas Malaysia U-23

Dalam kurun waktu tersebut, tak heran jika Kudela memenangi delapan dari sembilan caps-nya untuk timnas Republik Ceska.

Lantas saat sang bek tengah itu hijrah ke Persija, publik mengira kariernya di tim nasional sudah habis.

Alasan pertama, tentu mengenai usia Kudela yang sudah menginjak 35 tahun, sehingga dikhawatirkan tak bisa lagi bersaing di level tertinggi Eropa.

Alasan kedua berkenaan dengan level Persija Jakarta dan Liga 1 2022/23, yang harus diakui terpaut sangat jauh dari sepak bola teratas Eropa.

Baca Juga: Pelatih Sadari Salah Pasang Witan Sebagai False Nine, Winger Indonesia Dikembalikan ke Sayap & Cuma Main 8 Menit


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Fotbal.cz
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.