Bernardo Tavares Ngamuk Usai Wiljan Pluim Disanksi Lima Laga: Peraturan Macam Apa yang Dipakai di Liga Ini?

Najmul Ula - Minggu, 11 September 2022 | 11:13 WIB
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, melerai para pemainnya saat bersitegang dengan pemain Persik pada pekan kedelapan Liga 1 2022-2023, Jumat (2/9/2022)
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, melerai para pemainnya saat bersitegang dengan pemain Persik pada pekan kedelapan Liga 1 2022-2023, Jumat (2/9/2022)

BOLANAS.COM - Bernardo Tavares mempertanyakan "dasar hukum" yang dipakai di Indonesia, Wiljan Pluim disanksi lima laga oleh PSSI.

Bernardo Tavares kembali mengamuk setelah menganggap terdapat ketidakadilan yang ditimpakan pada PSM Makassar.

PSM Makassar sejatinya sedang meroket di Liga 1 2022/23, dengan menduduki peringkat ketiga berkat 20 poin dan menyimpan satu laga.

Teranyar, PSM Makassar melumat Persebaya Surabaya dengan skor 3-0 pada pekan kesembilan Liga 1 2022/23, Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga: Kaesang Pangarep Ikut Nimbrung, Beri Saran Menggelitik untuk PSSI Agar JIS Cepat Diakui Berstandar FIFA

Namun, kabar buruk datang bersamaan dengan kemenangan terbaru yang menandai keangkeran Stadion BJ Habibie tersebut.

Playmaker berpengaruh asal Belanda, Wiljan Pluim, dijatuhi hukuman lima laga usai kartu merah pada laga kontra Persik Kediri.

Wiljan Pluim mendapatkan kartu kuning akibat dianggap menjatuhkan seorang pemain Persik dengan tangan.

To be fair untuk Pluim, ia tidak telihat mengayunkan tangan dalam proses terjatuhnya pemain Persik itu, dan terlihat seperti gerakan tangan natural.

Baca Juga: Arema FC Ditangani Pelatih Baru yang Krisis Kemenangan, Luis Milla Tak Merasa Persib Diuntungkan


Editor : Najmul Ula
Sumber : Tribun Timur
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.