Kaesang Pangarep Ikut Nimbrung, Beri Saran Menggelitik untuk PSSI Agar JIS Cepat Diakui Berstandar FIFA

Najmul Ula - Minggu, 11 September 2022 | 09:33 WIB
Direktur PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep (kaca mata), nampak sumringah saat memantau timnya bertanding dalam laga pekan kelima Liga 1 2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, 19 Agustus 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Direktur PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep (kaca mata), nampak sumringah saat memantau timnya bertanding dalam laga pekan kelima Liga 1 2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, 19 Agustus 2022.

BOLANAS.COM - Kaesang Pangarep menyindir sarkas PSSI yang menyebut JIS tak sesuai standar, ada satu cara agar stadion itu direstui Iwan Bule.

Huru-hara PSSI terkait venue laga timnas Indonesia kontra Curacao sampai ke telinga Kaesang Pangarep.

Sebelumnya, PSSI membuat publik terhenyak saat menyatakan Jakarta International Stadium (JIS) tak layak menggelar laga timnas Indonesia.

Dalih PSSI, JIS masih memiliki sejumlah kekurangan sehingga tak layak menggelar laga di FIFA Matchday.

Baca Juga: Sang Ibu Sudah Setuju, Kue dari Shin Tae-yong Tandai Marselino Ferdinan Resmi Penuhi Syarat Berkarier di Eropa

"Setelah PSSI melakukan uji kelayakan, JIS dianggap belum layak untuk menggelar FIFA Matchday," demikian bunyi pernyataan PSSI (9/9/2022).

"Stadion JIS belum memenuhi kelayakan 100% infrastruktur ... jalan akses menuju stadion belum sesuai standar."

Publik lantas menaruh kecurigaan terdapat aura politisasi saat PSSI mengajukan stadion di Jawa Barat sebagai venue pengganti.

Tiga arena di Jawa Barat yang disebut bakal dipilih adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion Pakansari (Bogor), dan Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi).

Baca Juga: Hasil Liga 1 - PSM Lumat Persebaya, Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri Kirim Sinyal Layak ke Timnas Indonesia?

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER