'Timnas Junior Tak Penting', Terobosan Persija untuk Hentikan Fenomena Pemain Hilang Usai Bersinar di Usia Muda

Najmul Ula - Jumat, 9 September 2022 | 06:00 WIB
Timnas U-19 Indonesia tumbang dengan skor 1-2 dari Persija Jakarta U-20 dalam laga ujicoba di Stadion PTIK, Senin (5/9/2022).
PSSI
Timnas U-19 Indonesia tumbang dengan skor 1-2 dari Persija Jakarta U-20 dalam laga ujicoba di Stadion PTIK, Senin (5/9/2022).

BOLANAS.COM - Persija Jakarta mengenalkan terobosan baru bagi pemain belia, capaian di timnas junior dianggap tak penting bagi pengembangan pemain.

Manajemen Persija Jakarta tengah menuai prestasi jangka pendek dengan memasok sejumlah besar pemain ke timnas Indonesia U-16 dan U-20.

Sebanyak enam pemain dikirim ke timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti, serta 11 pemain dihantar ke timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong.

Satu "prestasi" lain yang patut disorot adalah jumlah pemain Persija Jakarta yang bermain dalam laga pemanasan Macan Kemayoran U-18 kontra timnas Indonesia U-20, Minggu (4/9/2022).

Baca Juga: Graham Potter Latih Chelsea, Gelandang Bali United: Saya Dulu Urakan, Dia Kembangkan Saya, Saya Sangat Bersyukur!

Pada laga itu, Persija Jakarta U-18 tentu saja menurunkan sebelas pemain, ditambah oleh tujuh macan muda yang diturunkan Shin Tae-yong bersama tim Garuda.

Total terdapat 18 pemain di lapangan itu yang saat ini berstatus sebagai pemain Persija, sebuah angka fenomenal untuk laga usia muda yang melibatkan tim nasional.

Persija dapat lebih bangga, lantaran Shin Tae-yong kepincut dengan seorang pemain Persija U-18 yang bermain baik pada laga itu dan memenangkan timnya dengan skor 2-1.

Pemain tersebut yaitu Dony Tri Pamungkas, yang langsung dipanggil Shin Tae-yong keesokan harinya untuk bergabung skuat timnas U-20.

Baca Juga: Madura United Tutupi Kesialan Beto dengan Gol Tunggal Jaja, Pucuk Liga 1 Dipastikan Tetap Milik Sape Kerrab


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Persija.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.