Tubuh Berusia 46 Tahun Rupanya Tak Bisa Bersaing di Liga 1, Cristian Gonzales Terpaksa Turun Kasta ke Liga 2

Najmul Ula - Kamis, 8 September 2022 | 15:50 WIB
Striker RANS Cilegon FC, Cristian Gonzales, nampak melakukan selebrasi seusai mencetak satu gol dalam laga babak delapan besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 15 Desember 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Striker RANS Cilegon FC, Cristian Gonzales, nampak melakukan selebrasi seusai mencetak satu gol dalam laga babak delapan besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 15 Desember 2021.

BOLANAS.COM - Cristian Gonzales tak bisa menembus tim utama Rans Nusantara FC, terpaksa turun kasta ke Liga 2 bareng PSIM Yogyakarta.

Cristian Gonzales harus mengakui tubuhnya yang berusia 46 tahun tak lagi bisa bersaing di kasta tertinggi Indonesia.

Cristian Gonzales merupakan pemain tertua di Liga 1 2022/23, tetapi tak juga diberi kesempatan oleh Rans Nusantara FC.

Hingga delapan pekan Liga 1 bergulir, Cristian Gonzales paling banter hanya mampu bercokol di bangku cadangan dalam dua laga.

Baca Juga: Jumpa Arema FC, Satu Pemain Andalan Persib Bandung Diragukan Tampil

Di sisa enam pertandingan lainnya, pelatih Rahmad Darmawan memilih memarkir sama sekali penyerang naturalisasi asal Uruguay itu.

Manajemen Rans Nusantara FC barangkali merasa perlu memberi kontrak kepada Gonzales selepas penampilan apik di Liga 2 musim lalu.

Gonzales diuntungkan dengan ketiadaan bek asing di kasta kedua, sehingga dia tetap bisa memamerkan kekuatannya meski tak lagi punya kecepatan.

Dalam 13 laga, Gonzales masih menjadi striker terbaik di Liga 2 dengan koleksi tujuh gol dan empat assist.

Baca Juga: Shin Tae-yong Setor Daftar 7 Pemain Naturalisasi untuk Timnas U-20 Indonesia, Ketua Umum PSSI: 2 Nama Sudah Setuju


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.