Sebulan di Slovakia, Egy Jadi Cadangan Mati saat Timnya Meroket dan Witan Kesulitan Diberi Tugas Terpenting

Najmul Ula - Rabu, 7 September 2022 | 05:00 WIB
Egy Maulana Vikri buka suara usai dirinya gagal main untuk FC Vion Zlate Moravce saat melawan AS Trencin pada pekan kesembilan Liga Slovakia (Fortuna Liga) 2022-2023, Sabtu (3/9/2022).
YOUTUBE.COM/ESENCIA HRY
Egy Maulana Vikri buka suara usai dirinya gagal main untuk FC Vion Zlate Moravce saat melawan AS Trencin pada pekan kesembilan Liga Slovakia (Fortuna Liga) 2022-2023, Sabtu (3/9/2022).

BOLANAS.COM - Egy Maulana Vikri mendekam di bangku cadangan dalam dua laga beruntun, Witan Sulaeman dipercaya menjadi starter dan menempati posisi terdepan.

Dua pemain timnas Indonesia mengalami nasib kontras setelah satu bulan merumput di klub baru di Liga Slovakia.

Satu bulan silam, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman memenangi kepindahan ke Zlate Moravce dan AS Trencin atas alasan performa (bukan marketing).

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman memang tergolong tampil lumayan (kalau tidak dikatakan dapat memenuhi standar Slovakia) saat bermain di FK Senica musim lalu.

Baca Juga: Tak Ada Manfaat Piala AFF untuk Pemain Sekelas Chanathip, Pemain Terbaik Thailand Lebih Pentingkan Libur Akhir Musim

Empat pekan berjalan, Egy sejauh ini belum menembus jajaran starter Zlate Moravce, sedangkan Witan dicoba di posisi asing saat menjadi starter untuk pertama kali.

Egy yang berusia setahun lebih tua memang langsung menggebrak pada dua laga pertama bagi klub barunya.

Setelah memenangkan penalti pada laga debut, Egy meneruskannya dengan sebuah assist pada laga kedua.

Namun, ia tak memberikan dampak berarti saat akhirnya diturunkan sebagai starter pada laga berikutnya melawan Banska Bystrica.

Baca Juga: Persija Bakal Berunding dengan PSSI, Thomas Doll Tak Ikhlas Lima Pemain 'Dicolong' Timnas Indonesia U-19


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.