Tak Ada Manfaat Piala AFF untuk Pemain Sekelas Chanathip, Pemain Terbaik Thailand Lebih Pentingkan Libur Akhir Musim

Najmul Ula - Selasa, 6 September 2022 | 13:51 WIB
Kapten Thailand, Chanathip Songkrasin, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Vietnam pada semifinal Piala AFF 2020.
AFFSUZUKICUP
Kapten Thailand, Chanathip Songkrasin, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Vietnam pada semifinal Piala AFF 2020.

BOLANAS.COM - Chanathip Songkrasin dipastikan absen di Piala AFF 2022, turnamen Asia Tenggara dinilai tak memberi manfaat bagi pemain elite Liga Jepang.

Chanathip Songkrasin tampak memutuskan sepak bola Asia Tenggara bukan lagi levelnya sehingga memutuskan tak bermain di Piala AFF 2022.

Piala AFF akan digelar untuk dua tahun beruntun pada Desember-Januari mendatang, dengan timnas Thailand difavoritkan menjadi juara.

Pada Piala AFF 2020 yang digelar Desember-Januari lalu, Chanathip Songkrasin membawa Thailand menjadi juara untuk keenam kalinya usai mengalahkan Indonesia di laga final.

Baca Juga: Revolusi Persib Dimulai dengan Sistem Tiga Bek, Luis Milla Ikut-ikutan Tren Shin Tae-yong dan Thomas Doll

Pada edisi mendatang, timnas Thailand tak akan diperkuat Chanathip, yang kini merumput bersama juara bertahan J League, Kawasaki Frontale.

Dikutip dari media Thailand, Main Stand International, Chanathip merasa memerlukan istirahat usai menjalani musim berat di Liga Jepang.

Selain itu, agenda Piala AFF 2020 kemarin juga membuatnya menjalani dua tahun penuh bermain sepak bola tanpa mendapat libur off season.

"Chanathip tidak mendapatkan istirahat dalam beberapa musim terakhir, dia ingin rehat setelah J League musim 2022 agar fit menyambut musim 2023," ujar seorang sumber kepada Main Stand (6/9/20222).

Baca Juga: Aji Santoso Benar, Liga 1 Adalah Kompetisi Terkejam Jika Melihat Roda Nasib Eduardo Almeida di Arema FC

Editor : Najmul Ula

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER