Shin Tae-yong Kini Punya Alternatif Selain Dimas Drajad, Penyerang Lokal Bergantian Unjuk Gigi di Liga 1 2022/23

Najmul Ula - Selasa, 30 Agustus 2022 | 14:54 WIB
Striker timnas Indonesia, Dimas Drajad, sedang menguasai bola di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Striker timnas Indonesia, Dimas Drajad, sedang menguasai bola di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022.

BOLANAS.COM - Selain nama Dimas Drajad yang lebih dulu tampil di timnas Indonesia, muncul deretan penyerang lokal tajam di Liga 1 2022/23.

Shin Tae-yong barangkali merasa gembira dengan perkembangan striker lokal Indonesia di Liga 1 2022/23.

Sektor striker memang lama menjadi kelemahan timnas Indonesia, dan disorot Shin Tae-yong dalam banyak kesempatan.

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni lalu, Shin Tae-yong memakai Muhammad Rafli dan Dimas Drajad untuk menempati pos striker.

Baca Juga: Tak Gabung Timnas U-19 Tak Apa, Muhammad Ferarri Kini Dianggap Setara Ondrej Kudela oleh Thomas Doll

Di antara dua nama itu, hanya Dimas Drajad yang mampu mencetak gol, yaitu saat Indonesia membantai Nepal dengan skor 7-0.

Muhammad Rafli sejatinya memiliki beberapa peluang emas pada laga itu, tetapi kurang tenang saat berhadapan dengan kiper lawan.

Demikian pula, Dimas Drajad lah yang melanjutkan tren tajam di Liga 1, sementara Rafli belum mencetak gol dan bahkan jarang dipilih di Arema FC.

Dimas Drajad saat ini mengantongi total empat gol, terbantu oleh performa Persikabo 1973 yang sempat melejit.

Baca Juga: Persib Bukan Tim Pertama Terbantai di Kandang PSM, Bernardo Tavares Setuju Stadion BJ Habibie Disebut Angker?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.