Kata Evan Dimas Soal Karier 'Mentok' hingga Sering Jadi Cadangan & Kalah Saing dengan Pemain 17 Tahun di Arema FC

Najmul Ula - Sabtu, 27 Agustus 2022 | 12:53 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, sedang menguasai bola dalam latihannya di lapangan Samudra, Bali, 26 Januari 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, sedang menguasai bola dalam latihannya di lapangan Samudra, Bali, 26 Januari 2022.

BOLANAS.COM - Evan Dimas tetap menghormati Eduardo Almeida meski menit main berkurang di Arema FC, mulai tergeser Arkhan Fikri.

Evan Dimas bisa jadi tak memenuhi ekspektasi tinggi yang melekat sejak menjadi wonderkid di timnas U-19, tapi performa musim ini tampak makin mengkhawatirkan.

Evan Dimas mulai kehilangan tempat di jajaran starter Arema FC, terbukti dengan menit tampil di Liga 1 2022/23 yang minim.

Belakangan, sosok Arkhan Fikri yang baru berusia 17 tahun lebih dipilih Eduardo Almeida untuk mengisi lini tengah Arema FC.

Baca Juga: Banyak Muka Baru dan 1,5 Bulan Tak Bertemu Shin Tae-yong, Skuat Timnas Indonesia U-19 Grogi di Hari Pertama

Indikasi Evan Dimas bukan lagi pemain kunci di timnya terlihat di Piala Presiden 2022, saat Singo Edan menjadi kampiun.

Dalam perjalanan menjadi juara, cuma satu kali Evan bermain lebih dari 45 menit, yakni saat tampil penuh 90 menit melawan Barito Putera.

Sisanya, Evan Dimas paling banter hanya bermain satu babak (empat laga), kurang dari 30 menit (dua laga), atau bahkan tak bermain sama sekali.

Memasuki enam pekan Liga 1 2022/23, Evan Dimas juga baru satu kali bermain penuh 90 menit, itu pun pada laga pembuka.

Baca Juga: Regulasi Kuota Pecat Pelatih Sudah Ada di Brasil, Saatnya Diterapkan di Liga 1 karena Sumbu Pendek Klub Indonesia?


Editor : Najmul Ula
Sumber : Tribun Jatim
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.