Wonderkid Persija dalam Pusaran 'Konflik', Thomas Doll & Shin Tae-yong Berbeda Pendapat Tapi Pakai Formasi Identik

Najmul Ula - Jumat, 26 Agustus 2022 | 09:58 WIB
Bek sayap kanan Persija Jakarta, Frengky Deaner Missa (depan), sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 31 Juli 2022
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap kanan Persija Jakarta, Frengky Deaner Missa (depan), sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 31 Juli 2022

BOLANAS.COM - Frengky Deaner mengungkap Thomas Doll dan Shin Tae-yong memakai formasi sama, lima wonderkid Persija Jakarta belum gabung timnas Indonesia U-19.

Thomas Doll dan Shin Tae-yong berada dalam kutub berbeda mengenai pengembangan pemain, tetapi keduanya memiliki kesamaan dalam memilih formasi.

Thomas Doll saat ini tengah "menentang" Shin Tae-yong dengan tak melepaskan lima pemain Persija Jakarta ke timnas Indonesia U-19.

Pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 yang dipimpin Shin Tae-yong sejatinya telah dimulai sejak Kamis (25/8/2022).

Baca Juga: Dipanggil Timnas U-19 Indonesia, Wonderkid Persija Pendam Ambisi Main ke Luar Negeri

Namun, skuat timnas Indonesia U-19 dalam kondisi bolong akibat lima pemain Persija dan satu pemain Persebaya Surabaya yang ditahan klub.

Shin Tae-yong memang sedari dulu lebih suka menggelar pemusatan latihan jangka panjang.

Masalahnya, pemain U-19 yang sudah menjadi pemain kunci di klub, seperti Muhammad Ferarri atau Marselino Ferdinan, akan lebih diuntungkan dengan bertanding di laga Liga 1 ketimbang cuma berlatih.

Di tengah perbedaan pendapat antara Doll (dan Aji Santoso) dan Shin Tae-yong di atas, terdapat para pemain yang hanya bisa mengikuti kebijakan klub.

Baca Juga: Aji Santoso Ikut Gerbong Thomas Doll, Marselino Ferdinan Ditahan Persebaya dan Tertunda Gabung Timnas U-19


Editor : Najmul Ula
Sumber : Antara
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.