Misi Sulit Luis Milla Bangkitkan Karier Febri Hariyadi, Merekah di Timnas Indonesia U-23 Lalu Stagnan di Klub

Najmul Ula - Minggu, 21 Agustus 2022 | 20:51 WIB
Febri Hariyadi bersiap melepaskan tendangan dari kotak pinalti
anandalathifah
Febri Hariyadi bersiap melepaskan tendangan dari kotak pinalti

BOLANAS.COM - Febri Hariyadi mencuat di timnas Indonesia saat ditangani Luis Milla, pelatih asal Spanyol wajib membangkitkan karier pemain kesayangan.

Luis Milla mendapat tugas berat mengangkat performa Persib Bandung, satu hal yang perlu "dibereskan" adalah persoalan Febri Hariyadi.

Febri Hariyadi dulu disebut sebagai wonderkid jebolan Persib Bandung, tapi justru stagnan saat memasuki usia emas.

Luis Milla barangkali akan menjadi sosok yang tepat untuk membangkitkan Febri Hariyadi, mengingat kedekatan dua sosok itu di masa lalu.

Baca Juga: Malaysia U-19 Kirim Tantangan Uji Coba, PSSI PIlih Opsi Mudah Timnas Indonesia U-19 Tanding di Dalam Negeri

Saat menangani timnas Indonesia pada 2017 hingga 2018, Luis Milla dikenal menyuntikkan darah muda ke tubuh tim Merah Putih.

Febri Hariyadi yang saat itu baru berusia 21 tahun pun menjadi andalan Milla di dua turnamen, SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Di SEA Games 2017, Febri menjadi salah satu pemain yang bersinar di sisi sayap, yang saat itu juga berhiaskan Saddil Ramdani.

Febri bahkan mencetak gol super yang menjadi trademark-nya kala itu, sebuah sepakan kaki kanan setelah menusuk dari sayap kiri.

Baca Juga: Egy Tersungkur Menyesal Usai Lewatkan Peluang Menganga di Menit 93, Pelatih Moravce: Saya Tidak Salahkan Siapa Pun


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Transfermarkt.co.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.