Kontroversi Angkat Trofi Piala AFF U-16 2022, Iwan Bule: Orang Tidak Tahu Saya Berdarah-darah

Najmul Ula - Senin, 15 Agustus 2022 | 16:24 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali tak membiarkan Iqbal Gwijangge mengangkat trofi sendirian di Piala AFF U-16 2022 (12/8/2022).
BolaNas.com
Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali tak membiarkan Iqbal Gwijangge mengangkat trofi sendirian di Piala AFF U-16 2022 (12/8/2022).

BOLANAS.COM - Mochamad Iriawan mengklaim sudah "berdarah-darah" memimpin PSSI, menganggap wajar insiden angkat trofi Piala AFF U-16 2022

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, membela diri terkait kontroversi mengangkat trofi Piala AFF U-16 2022.

Trofi Piala AFF U-16 2022 memang berhasil digenggam timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam di laga final, Jumat (12/8/2022).

Prestasi itu dapat tercapai berkat kerja keras skuat timnas Indonesia U-16 yang selalu meraih kemenangan dalam lima laga di sepanjang turnamen.

Baca Juga: Tak Apa Kalah Sekarang, Pelatih Vietnam Anggap Segala Teror & Keputusan Ngawur Wasit Hanya Akan Kuatkan Pemain

Di laga final, Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan juga bermain heroik dengan mengamankan skor 1-0 atas rival terberat.

Setelah gol Kafiatur Rizky pada babak pertama, Garuda Muda berhasil selamat dari serangan Vietnam untuk dapat merengkuh trofi.

Sayangnya, seremoni penyerahan trofi "tercoreng" dengan kehadiran Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan yang ikut mengangkat piala.

Momen penyerahan trofi lazimnya merupakan hak eksklusif kapten tim untuk mengangkat trofi, bahkan Jordan Henderson (kapten Liverpool) punya gerakan khas tersendiri.

Baca Juga: 'Gara-gara Saya Tim Ini Gagal Raih Satu Pun Poin' - Kapten Zlate Moravce Menyesal Gagal Eksekusi Penalti yang Didapat Egy

Editor : Nungki Nugroho

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER